Kamis, 27 Januari 2011

Day #14 matahari & gadis kelas lima SD

untuk matahari, yang hilang dimakan meriah bumi.

surat pertama untukmu di #30HariMenulisSuratCinta
semoga kabarmu baik dan sehat sehat saja

apa kamu masih setia bertengger di padat jakarta?
itu kabar terakhir yang kudengar berbulan lalu
juga kabar pertama semenjak bertahun kita tidak bertemu

ah, maaf untuk sikap norakku saat pertama kamu menghubungiku waktu itu
ya cuma kamu tau kan, kalau aku sangat sangat sangat haus kabarmu
mungkin aku kangen,
walaupun tidak tahu apa yang harus dikangeni dari cinta anak sd kelas 6
cinta?
aku juga tidak yakin itu benar benar perona merah pipi gadis kecil beberapa tahun lalu,
gadis itu cuma junior yang cuek di sekolah, yang kamu lihat bermain menjadi anak cina di drama musikal perpisahan angkatanmu.
gadis itu cuma junior yang suka melihatmu bermain basket di lapangan sekolah
gadis itu cuma anak kecil yang kau temui malu malu di koridor dan tangga dekat hall makan siang
masih ingat?
lalu terakhir aku melihat bayangan punggungmu bergerak menerobos parkiran dengan baju toga anak sd, dan besoknya kamu baru tahu kalau di paduan suara perpisahan hari itulah terakhir kamu melihat aku juga.

tahun tahun berarian.
aku dan kamu melanjutkan kehidupan yang terus berjalan
dengan seragam putih birumu, dan aku di kota baru.
ah, dan namamu yang selalu aku lacak di situs jejaring sosial.
dengan seragam putih abumu, dan aku yang dibayangi mendung mengabu
aku kangen, mungkin.
kabari aku lagi,
kalau kamu tidak sibuk.

dari aku, yang mengejutkanmu dengan ingatanku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar