Senin, 14 Februari 2011

day #30 percakapan kantong teh

dari percakapan sore dengan kantong teh, dua sendok krimer, dan 2 sendok gula aren.


kamu sedang jatuh cinta?

lagi lagi,
seperti semesta menghakimi rona merah di pipi.

aku tidak sedang berbunga, atau malu malu merah jambu
aku tidak sedang jatuh cinta, atau malah dimendungi patah hati
aku tidak sedang sedih karna sendiri, atau juga tidak mau berpasangan dengan adam,


ini semua seperti kantong teh melati,
yang segar disesap sendiri, dengan gula rendah kalori,
lalu terkadang bosan, terasa terlalu bening dan butuh dua sendok krimer untuk diaduk, mengisi dan menari dalam rongga mulut 


tapi pada saatnya, kalau bosan ini sudah menjadi penggerogot pikiran,
atau adamku juga butuh dua sendok krimer yang mengisi cangkir melatinya,
aku mau,

mau...
adam yang menerima aku dengan kanvas kanvas ku
dengan bau bensin dan cat belepotan di tangan ku,

menerimaku dengan argumen kritis ku,
dengan diskusi panjang yang membuat bosan

menerimaku dengan lagu lagu dalam daftar putarku,

menerimaku dengan kertas surat kabar yang tertempel menutupi seluruh dinding kamarku,

menerimaku dengan kemeja besar jeans dan sepatu docmart ku

menerima lingkar hitam dibawah mataku,

menerimaku dengan bercangkir cangkir kotor kafein setiap waktu,

menerimaku dengan sajakku,

menerimaku dengan bubuk oregano yang selalu terselip dimasakan masakan kecilku,



menerimaku, seperti aku menerimamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar