Selasa, 26 Juli 2011

Tuhan suka bergurau

Aku sayang Tuhanku, tidakkah kamu?

Bagaimana tidak?
Mari ku ceritakan,
kemari merapat dalam sila kakiku,
buatlah lingkaran utuh yang penuh,
jangan sampai Tuhan curiga pada bisikan bisikan kita.
Bagaimana Tuhan menurut kalian?
Tidakkah Ia sangat lucu?
Mau aku ceritakan, lelucon Tuhan yang membuatku tergelak hari ini?
sini, dekatkan kuping kalian dengan suaraku,
Tuhan sangat amat humoris,
hari ini dibuatnya kelingkingku berdarah,
berdarah banyak sekali,
aku terkejut, dan Tuhan malah terbahak bahak diatas sana.
Dia mengerjaiku lagi,
kelingkingku dipatahkan-Nya lagi,
setelah bertahun tahun aku balut lagi,
meskipun dengan goresan goresan kecil,
dan luka sana sini,
ah, rupanya Tuhan malah mematahkannya semua,
seluruh kelingkingku,
yang berusaha aku jaga tanpa sakitnya,
yah,
mungkin tidak bisa tumbuh lagi,
mungkin aku disuruh tidak mempercayai,
lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar