Senin, 07 Februari 2011

day #22 kepada gadis yang suka duduk duduk di awan

temanku, yang sedang bermesraan dengan langit merah,
gadis pemeluk awan imajinasi.

temanku, surat ini adalah kelelahan yang sampai diujung uratku
dan saraf saraf leherku yang lelah mengangguk
kamu terlalu banyak bicara pada aku, aku terlalu banyak mengiyakan kata katamu,
bisakah, sekali ini, dengar kan mulutku yang selalu diam selama kamu bicara berjam jam?

katamu, imajinasi itu membuat kita lebih hidup? membunuh kemonotonan kenyataan dan kehidupan yang sedang berjalan.
tapi sekarang, bagaimana kalau kenyataan itu menghidupkan? dan imajinasi itu pembunuh pikiran dan badan yang tinggal dalam kenyataan?
katamu, imajinasi itu penyemangat setia manusia? pelebar langkah kaki dan pengembang senyum dalam kehidupan berjalan.
tapi sekarang, bagaimana kalau imajinasi itu bukan penyemangat? imajinasi itu seperti produk kecantikan yang penuh mulutnya dengan iming iming dan janji, dan selalu membohongi?
katamu, imajinasi itu kafein yang menenangkan
tapi sekarang, bagaimana kalau imajinasi itu yang membuat gelagapan? dan nafasku tidak lagi tenang?

aku bukan pemberontak setelah lama kamu diamkan dengan celotehmu,
aku cuma sedang meledak karna otakku terlalu cepat bergerak.
imajinasi memang menyenangkan,
menyenangkan hanya saat aku ketiduran
imajinasi memang membangun,
membangun realita dalam mimpi tak berstasiun

kamu tidak salah, dan tidak akan ada cap imajinasimu kalah
cuma bisakah, setelah lama aku menyimpan imajinasi darimu dalam kotak kaca diteras otakku, sekarang ku gantung dalam gudang di sudut gelap otak?
atau kutitipkan padamu untuk disimpan di tiang tiang awan?
aku cuma lelah menjadi tokoh cerita yang berakhir bahagia dalam drama kepalaku sendiri,
dan terlahir mati dalam hidup nyata tanpa ibu peri
terimakasih untuk semangat imajinasimu yang tidak pernah membuat lelah menghadapi hidup yang kalah,
tapi mungkin,
kamu cuma lupa, mengajariku untuk tidak perfeksionis pada realita, yang dibangun tinggi imajinasi dan lalu rasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar